Minggu, 20 Januari 2013

5 sejarah yang dirahasiakan II


● Antonio Meucci (1808-1889) dari Italia menemukan telepon 1849 danAlexander Graham Bell, yang sebenarnya bekerja pada Meucci, mempatenkansalinannya pada tahun 1876 dan mengakui sebagai penemuannya!

● Sir Joseph Wilson Swan mematenkan untuk pertama kalinya bola lampupada tahun 1878 di Inggris. Dan Thomas Alva Edison membuat sedikittiruan yang lebih baik, kemudian ia berusaha untuk mendapatkan patenatas tiruan bola lampunya tersebut di Amerika sekitar satu tahunkemudian. Thomas Alva Edison memperkenalkan bahwa bola lampu listrikadalah hasil penemuannya. Tetapi pada tahun 1892 Perusahaan Edisonsmerger dengan Swans dan menjadi General Electric dan setelah itu merekamenggunakan metoda asli dari hasil temuan Swans untuk membuat bolalampu.

● Ilmuwan terkenal Nicola Tesla (1856-1943) menemukan radio pada tahun1893 dan mematenkannya, berarti Marconi bukanlah penemu sesungguhnya.

● Keempat buah cerobong kapal Titanic ternyata sebuah tipuan, hanya agar tampak seperti benar-benar empat buah!

● Charles Lindberg memang manusia ke-82 yang terbang melewati samudra,tetapi ia adalah yang pertama yang melakukannya sendirian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar