Kamis, 27 September 2012

5 Produser musik paling terkenal II


Berikut 10 produser musik paling terkenal di dunia:

Dr Dre

Pada tahun 80-an, seorang anak dari Los Angeles bernama Andre Romelle Young yang lebih dikenal dengan Dr Dre sibuk mendefinisikan suara West Coast rap music. Setelah awal yang sukses sebagai seorang DJ lokal, Dr Dre bertemu dengan pengedar narkoba dan rapper yang bernama Eazy-E dan mereka membentuk NWA. Setelah mereka bubar karena masalah keuangan, Dre memulai karier solo dan sukses dan menjadi produser untuk hampir setiap seniman rap yang terkenal. Dia bekerja pada catatan hit untuk Snoop Dogg, 2Pac, Eminem, 50 Cent, The Game, dan lain-lain.


Sam Philips

Ketika muda Sam Phillips menyadari dia tidak punya cukup uang untuk mengejar impiannya menjadi pengacara, ia memilih pilihan kedua dan pergi ke sekolah penyiaran. Mulai dari label kecil bernama Sun Records, Sam Phillips menemukan beberapa artis rock yang paling berpengaruh. Elvis Presley, Johnny Cash, BB King, Jerry Lee Lewis, Howlin 'Wolf, dan Carl Perkins para dewa rock ini jebolan dari Phillips. Produser populer ini mengizinkan penyanyi muda seperti Elvis untuk bermain-main di studionya dan berujung pada kesuksesan. Banyak orang telah sukses menjadi produsen Rock and Roll, tetapi hanya sedikit orang yang bisa menyamai Sam Phillips.


Berry Gordy

Berry Gordy merevolusi musik yang sedang populer, pada dasarnya ia menciptakan sebuah genre baru. Gordy membawa The Temptations, Smokey Robinson dan Miracles, Marvin Gaye, The Supremes, The Jackson 5, Stevie Wonder dan masih banyak lagi. Gordy sangat mengetahui bakat seseorang. Ia mampu membawa musik Amerika Hitam menjadi populer, sesuatu yang tidak pernah dimiliki orang lain.


Phil Spector

Pemain musisi, penulis lagu yang dikenal sebagai Phil Spector menempatkan sentuhan akhir pada salah satu suara merek dagang lain di tahun 60-an. Spector dijuluki "The Wall of Sound"


George Martin

Pada 13 Februari 1962, seorang produser rekaman bernama George Martin mendapatkan penemuan paling penting dalam sejarah musik pop. Di audisi musisi muda di liverpool dia menemukan grup musik yang menjadi grup musik paling berpengaruh dalam sejarah musik, mereka adalah The Beatles.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar