Minggu, 26 Agustus 2012

The Raid versi komik


Setelah berhasil memukau sekitar 1.3 juta penonton Indonesia dalam versi filmnya di bioskop, film Indonesia terlaris tahun ini 'The Raid' kini siap tampil dalam media yang lain lagi yakni sebuah komik.

Komik The Raid baru saja resmi diluncurkan di BlitzGrand Indonesia, Jakarta, sore ini(14/4). Acara peluncurannya dan sekaligus book signing komiknya sendiri dihadiri oleh sederet pemeran utama filmnya seperti Iko Uwais, Yayan Ruhyan, dan Joe Taslim, Produser Ario Sargantoro, dan tidak ketinggalan dua komikus pembuat komiknya Rony Amdani dan John G. Reinhart.

"Sebelumnya belum pernah ada di indonesia, sebuah film yang filmnya masih tayang di bioskop tapi sudah keluar komiknya. Biasanya sebelum atau sesudah filmnya ada baru di buat komiknya. Team Mizan menawarkan diri buat garap komiknya, lalu dikumpulkan 6 komikus berbakat dari banyak daerah untuk mengerjakan komik ini. Kita berharap komik ini bisa menjadi momentum kebangkitan kembali dunia komik Indonesia yang sudah sangat jarang sekarang ini," Jelas Ario Sargantoro, Produser film The Raid.

Proses pengerjaan komik The Raid ini terbilang cukup cepat dan hanya memakan waktu sekitar 1 bulan dalam pengerjaannya.

" Kita cuma nonton filmnya sekali. Sebelumnya sudah pernah nonton di jogja dulu, sebelum filmnya tayang untuk ngerjain komiknya. Proses pengerjaannya sekitar satu bulan dengan total 120 halaman. Komiknya tetap berdiri sendiri sebagai komik dan tidak persis dengan filmnya, tapi inti dari tiap adegan di filmnya tetap ada," Ucap Roni Amdani dan John G Reinhart, Komikus yang mengadaptasi film The Raid ke dalam versi komik ini.

Pemeran utama dalam The Raid yaitu Iko Uwais pun mengaku senang melihat film yang mereka bintangi dibuat versi komiknya.

"Awalnya aneh juga sih Rama yang saya peranin di The Raid di dalam komik. Bangga dan sekaligus lucu juga. Tapi tetep kok, versi komik sama yang aslinya masih lebih gantengan aslinya," ucap Iko Uwais sambil tertawa.

Komik yang diterbitkan oleh Mizan ini sudah bisa didapatkan di toko-toko buku terdekat dengan harga Rp.35.000,-.
Sumber : boleh.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar